10 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

  

Kandungan air kelapa muda, Air kelapa untuk Covid, Air kelapa muda untuk darah tinggi, Khasiat air kelapa muda untuk wanita, Manfaat air kelapa muda untuk diet, Manfaat air kelapa muda untuk asam lambung, Manfaat air kelapa muda bagi KESUBURAN, Manfaat minum air kelapa muda selama 7 Hari, Manfaat air kelapa ijo, Manfaat air kelapa untuk kecantikan, Manfaat air kelapa muda untuk diet, Bahaya air kelapa, Manfaat air kelapa muda bagi KESUBURAN, Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, Manfaat air kelapa tua, Air kelapa untuk Covid Minum air kelapa setelah vaksin, Air kelapa hijau untuk asam lambung, Habis vaksin minum air kelapa, Air kelapa ijo untuk asam lambung, Apakah air kelapa bisa menetralkan obat

Haloo sobat ngalong di manapun kalian berada kalo cuaca panas dan terik kaya gini enak nya minum yang segar-segar apalagi kalau minum air kelapa muda, apalagi air kelapa muda sangat cocok dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak berkeringat.

Selain enak di konsumsi saat cuaca sedang panas ternyata air kelapa muda banyak mengandung karbohidrat yang sangat baik untuk tubuh karena mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. Air kelapa juga mempunyai kalori yang sangat rendah juga rendah natrium dan mengandung kalium yang tinggi daripada minuman olahraga. 

Selain untuk menghilangkan dahaga ternyata air kelapa muda mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita dan ini telah lama dipercaya sejak dahulu kala. Lalu apa saja manfaat dan khasiat dari air kelapa muda ?
 
Berikut ngalong.id  telah merangkum 10 manfaat air kelapa muda bagi kesehatan tubuh kita.

{tocify} $title={Daftar Isi}

1. Untuk Menjaga Sistem Pencernaan

Manfaat air kelapa muda yang pertama untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan di dalam tubuh kita. Pasal nya sistem pencernaan membutuhkan banyak serat untuk bekerja, air kelapa muda sangat berguna saat kamu terkena diare karena dapat menggantikan cairan yang hilang Hal ini karena di dalam Air kelapa muda banyak mengandung Asam amino, Enzim mineral dan Asam lemak.

Selain itu air kelapa muda juga mengandung natrium dan klorida yang rendah serta tinggi gula. Nah dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin pencernaanmu akan kembali lancar dan air kelapa juga dapat menghilangkan dehidrasi karena air kelapa muda memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada didalam tubuh dan sangat mudah diserap oleh tubuh itulah mengapa air kelapa sangat cocok di konsumsi sehabis olahraga.

2. Dapat Mengontrol Tekanan Darah 

Air kelapa muda juga dianggap dapat membantu menurunkan resiko terbentuknya gumpalan darah di pembuluh darah karena kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Mampu Menetralisir Racun

Air kelapa muda memiliki kandungan tanin dan antidotum atau anti racun yang tinggi yang dapat menetralisir racun didalam tubuh.

4. Mencegah Penuaan Dini 

Sobat ngalong semua pastinya ingin terlihat selalu awet muda ya, ternyata air kelapa memiliki kandungan lemak jenuh yang disebut sebagai nikotin atau asam laurat yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk proses regulasi dan pembentukan sel kulit serta menghambat terjadinya penuaan pada kulit wajah maupun kulit lainnya bahkan air kelapa muda juga memiliki kandungan sitokinin yang mempunyai efek anti penuaan antikarsinogenik dan antitrombotik atau anti pembekuan darah.

5. Mengandung Antikoksidan

Radikal bebas yang berlebih dapat menyebabkan kerusakan sel dan memicu berbagai penyakit, nah air kelapa muda mengandung antioksidan yang dipercaya dapat membantu menetralkan stres oksidatif dan radikal bebas yang dapat muncul apabila seseorang berolahraga terlalu keras.

6. Mampu Menurunkan Gula Darah 

Air kelapa muda merupakan sumber magnesium yang dapat meningkatkan sensitifitas insulin untuk membantu menurunkan kadar gula darah pada penelitian yang dilakukan pada hewan dengan mengkonsumsi air kelapa muda terbukti dapat membantu menurunkan kadar gula darah namun hal ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut lagi.

7. Mencegah Batu Ginjal

Ada sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa Adanya kemungkinan manfaat air kelapa ini dapat mencegah penumpukan kalsium oksalat dan zat lain yang menjadi Kristal yang kemudian menjadi batu ginjal.

8. Menghindari Stroke

Khasiat air kelapa muda yang tadi saya sebutkan bermanfaat untuk menjaga tekanan darah dan menurunkan kolesterol serta terdapat kandungan antioksidan ini ternyata bermanfaat untuk mencegah terjadinya sumbatan pada pembuluh darah yang dapat memicu terjadinya penyakit stroke dan jantung koroner.

9. Menghidrasi kulit 

Jika kamu sering mengalami kulit terasa kering Ada kemungkinan bahwa kulit tubuh kamu kekurangan cairan yang bisa melembabkan permukaan nya selain minum banyak air putih kamu pun bisa mengkonsumsi air kelapa karena mengandung vitamin C yang bisa menyehatkan kondisi kulit jangan lupa juga agar hasilnya optimal gunakan tabir surya dan hindari paparan langsung sinar matahari.

10. Mengontrol Kolesterol

Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa kebiasaan mengkonsumsi air kelapa muda bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dimana dalam penelitian tersebut diberikan air kelapa muda selama 45 hari dan didapatkan hasil bahwa kadar kolesterol jahat ini bisa ditekan ke kadar kolesterol baik.

Kemudian bolehkah kita ini mengkonsumsi air kelapa setiap hari ?
 
Jadi selama tubuh anda ini dalam keadaan sehat dan tidak ada gangguan sakit yang serius seperti misalkan penyakit jantung ataupun gagal ginjal Anda bisa mengkonsumsi setiap hari tapi dalam jumlah yang terbatas.

Jadi berapa jumlah air kelapa yang bisa diminum setiap hari ?

jadi sebaiknya anda konsumsi tidak melebihi satu gelas perhari meski air kelapa muda ini tergolong sehat namun bila dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk tubuh kita.

Itulah 10 manfaat air kelapa muda bagi kesehatan, manfaat air kelapa muda memang banyak mulai dari menyegarkan tubuh dikala haus menambah elektrolit tubuh bahkan dapat membantu menyembuhkan penyakit meski demikian masih dibutuhkan lebih banyak penelitian mengenai manfaat air kelapa muda untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk sobat ngalong.

Related Posts

Load comments

Comments

  1. Top Ten Tits Titanium Water Bottle - The Titanium-Arts
    1. Top Ten mens titanium wedding bands Tits Titanium Water Bottle titanium damascus knives 1. Top suunto 9 baro titanium Ten Tits titanium jewelry for piercings Titanium Water Bottle - The Titanium-Arts. titanium mens wedding band

    ReplyDelete