7 Makanan Dengan Kandungan Kolagen Tinggi

 

sumber pixabay

Tahukah Anda bahwa apa yang Anda makan sangat berpengaruh pada penampilan Anda? Salah satu makanan yang membuat anda awet muda adalah makanan yang mengandung kolagen tinggi atau makanan yang merangsang produksi kolagen.  Kolagen adalah protein yang menyusun struktur dan elastisitas kulit. 

Dengan terus bertambahnya usia, kulit kita akan terlihat lebih tipis karena kita menghasilkan lebih sedikit kolagen di saat usia yang sudah tua. Selain perawatan kulit yang baik, perbanyak makan makanan yang mengandung kolagen. Makanan yang mengandung kolagen sangat besar dapat membantu memproduksi asam amino dan meremajakan kulit kita.

Sobat ngalong semua tidak ingin terlihat tua kan dj usia muda nya nah oleh karena itu ngalong.id sudah merangkum beberapa makanan yang mengandung kolagen yang baik untuk kesehatan kulit kita, yuk di simak di bawah :

1. Kaldu Tulang

Proses ini dihasilkan dengan merebus tulang sapi/ayam dalam air untuk mengekstrak kolagen. Karena tulang mengandung kalsium, magnesium, fosfor, kolagen, glukosamin, kondroitin, asam amino, dan banyak nutrisi lainnya, kaldu tulang diyakini mengandung sejumlah besar kolagen. Cobalah anda buat kaldu tulang anda sendiri dengan beberapa bumbu tambahan dan rempah – rempah untuk menambah cita rasa dan menjaga kualitas kaldu tulang yang anda buat.

2. Buah – Buahan Tropis

Buah – buahan yang memproduksi kolagen adalah mangga, nanas, kiwi dan jambu biji. Karena di dalam buah – buahan tersebut mengabdung vitamin C dan Jambu biji terhitung mempunyai kandungan sedikit seng, faktor pendamping lain untuk mengolah kolagen.

3. Kacang – Kacangan

Makanan yang tinggi akan protein ini mengandung asam amino yang  sangat diperlukan untuk sintesis kolagen di dalam tubuh. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan tembaga, yang merupakan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk produksi kolagen.

4. Sayuran hijau

Kita semua tahu bahwa sayuran hijau adalah kunci diet sehat. Fakta telah membuktikan bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa klorofil dapat meningkatkan prekursor kolagen di kulit.

5. Daging ayam

Banyak suplemen kolagen berasal dari ayam karena suatu alasan. Daging putih ini mengandung banyak tulang dan jaringan dan merupakan sumber yang kaya akan kolagen.

6. Ikan dan kerang

Seperti hewan lain, tulang dan ligamen ikan dan kerang terbuat dari kolagen. Beberapa penelitian mengklaim bahwa kolagen dalam makanan laut adalah salah satu sumber yang paling mudah diserap. Namun, pada kenyataannya, bagian dengan kandungan kolagen tertinggi pada ikan adalah kepala dan bola mata.

7. Putih Telur

Salah satu makanan yang tidak mengandung jaringan ikat tetapi mengandung banyak prolin ialah telur. Prolin merupakan salah satu asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen.

Nah itulah beberapa makanan yang mengandung kolagen dan baik untuk kesehatan kulit kita. Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk sobat ngalong semua.

Related Posts

Load comments

Comments

  1. 저희 바카라사이트는 카지노업영업준칙을 준수하며, 2020년에 법적 검증을 받아서 안정적으로 운영을 하고 있습니다. 또한 꾸준히 많은 온라인카지노 사이트 회원들을 모집하고 있습니다. 매일 수많은 카지노 회원들이 저희 카지노사이트에서 바카라 게임을 하고 있지만, 안전한 바카라 해외 서버 덕분에 온라인으로 안전하게 즐길 수 있습니다. 또한 저희 온라인카지노는 먹튀 사고가 한번도 없던 안전한 온라인 바카라사이트로 평가를 받았습니다.

    ReplyDelete